Syailendra Capital berhasil raih 9 penghargaan pada Bareksa Kontan 5th Fund Awards 2021

media-image
marcomm.syailendra@gmail.com | October 28, 2021

 

PT Syailendra Capital kembali berhasil meraih penghargaan atas kinerjanya dalam mengelola produk reksa dana. Dalam acara yang digelar Bareksa dan Kontan, yakni Bareksa Kontan 5th Fund Awards 2021, Syailendra Capital berhasil meraih 9 penghargaan bergengsi dari berbagai kategori.

Adapun, ajang tersebut merupakan penghargaan tahunan bagi produk reksa dana terbaik serta Manajer Investasi (MI) juara yang menunjukkan performa terbaik dalam setahun terakhir.

Syailendra Capital dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Gold Champion Best Money Market Asset Managers. Kategori tersebut merupakan penghargaan untuk MI dengan kelolaan reksa dana jenis pasar uang terbaik.

Hal ini tidak terlepas dari produk reksa dana pasar uang milik Syailendra Capital, yakni Syailendra Dana Kas yang berhasil memenangi tiga penghargaan sekaligus di kelas reksa dana pasar uang. 

Tercatat, Syailendra Dana Kas berhasil menjadi gold winner dalam kategori reksa dana pasar uang terbaik dengan dana kelolaan di atas Rp1 triliun untuk periode 3 tahun dan 5 tahun. Sementara untuk periode 1 tahun, Syailendra Dana Kas menjadi silver winner.

Pada kategori reksa dana pasar uang syariah, lewat produk Syailendra Sharia Money Market, Syailendra Capital juga dinobatkan sebagai pemenang untuk periode 3 tahun.

Selain dari kategori pasar uang, Syailendra Capital juga berhasil menjadi gold winner pada kategori reksa dana pendapatan tetap lewat produk Syailendra Pendapatan Tetap Premium. Produk ini dianugerahi sebagai reksa dana pendapatan tetap terbaik dengan dana kelolaan sebesar Rp300 miliar - Rp1 triliun untuk periode 3 tahun.

Produk lain yang menyabet kategori gold winner adalah Syailendra Balanced Opportunity Fund setelah dinobatkan sebagai reksa dana campuran terbaik dengan dana kelolaan di bawah Rp200 miliar untuk periode 5 tahun. Sementara untuk periode 3 tahun, Syailendra Balanced Opportunity Fund berhasil mendapatkan penghargaan silver winner.

Terakhir, sebagai pelengkap, Syailendra Fixed Income Fund juga berhasil menyabet penghargaan silver winner untuk kategori reksa dana pendapatan tetap dengan dana kelolaan di bawah Rp 200 miliar untuk periode 5 tahun.